Tuesday 10 September 2013

Tahun Kedua

Akhirnya memasuki tahun kedua perkuliahan.
Harusnya ke-alay-an yang sempat mampir ini berkurang.
Tapi kenyataannya menjadi mahasiswi tingkat dua belum mengubah apapun, kecuali mengubah mata kuliah yang tadinya masih bisa dipahami dengan otak pas-pasan, sekarang tiba-tiba harus dipahami dengan otak alien. Ini adalah perubahan pertama.

Perubahan kedua, teman sekelas.
Teman yang tadinya macam jaman SMA sekarang berubah satu per satu.
Makin baik perubahannya, setidaknya kami semua nggak segembel dulu.

Perubahan ketiga, jadwal kuliah.
Jadwal kuliah yang tadinya hanya berkisar senin hingga kamis dengan banyak waktu kosong dan masuk pukul delapan, sekarang ini telah menjadi masa lalu belaka.
Masuk pukul tujuh , pulang pukul empat sore dari senin hingga kamis. Dan di hari jum'at, kenapa harus ada jadwal kuliah selepas shalat jum'at? -____-

Perubahan keempat, bakalan duduk di depan laptop selamanya.
Mata kuliah semester tiga ini bisa membuat mata saya minus, otak saya berkarat, dan membuat saya hidup dibalik batu.
Software-software yang aneh aneh sekarang mulai bermunculan di laptop.
Saya hanya berdoa, semoga laptop ini cepat diganti dengan yang baru.

Perubahan kelima, hati.
Yah. Di semester ini saya akan lebih berhati-hati.
Berhati-hati dengan tindakan dan omongan bahkan tulisan.
Lama - kelamaan saya juga harus berhati-hati dengan postingan saya sendiri.

No comments:

Post a Comment